Wednesday, October 22, 2014

Manfaat usaha Jasa Pembayaran listrik dan telpon di daerah Rumah saya

                    kasus :
            Semua warga yang tinggal di daerah rumah saya memakai listrik dari pln dan telpon dari telkom .Sebelum tahun 2013 ,mereka setiap bulan nya harus sibuk mengantri di kantor pelayanan pln dan telkom di kecamatan untuk membayar tagihan bulanan listrik. Loket pembayaran yang tersedia tidak sepadan dengan jumlah orang yang ingin membayar tagihan tersebut, alhasil antrian mengular menjadi pemandangan yang rutin terjadi di setiap akhir bulan .
                   
 Dengan padat nya kegiatan seseorang jaman sekarang , tak banyak waktu yang mereka punya untuk mengantri ber jam - jam demi bisa membayar tagihan listrik dan telpon . Mengingat jam operasional loket yang hanya buka di hari kerja pula semakin menyulitkan para masyarakat yg sibuk dengan pekerjaannya .

                     Melihat masalah ini , Bpk Asep mencoba mencari solusi , ia ingin membantu masyarakat yang sibuk bekerja untuk memudahkan mereka membayar tagihan . Selain membantu ia juga mendapat keuntungan dari ide usahanya tersebut. Akhirnya Pada Awal 2013 ia bekerjasama  dengan Pln dan Telkom untuk membuat kerjasama  agar ia dapat menyediakan jasa pembayaran tagihan melalui sistem Online .
                
                      Pada awalnya memang tak mulus , banyak kendala , seperti jaringan yang tidak stabil , server yang buruk dan kepercayaan masyarakat yg masih kurang tentang keamanan membayar di usaha bpk Asep. Tapi kini semua perlahan berbalik ,
                      
                       Akhirnya di pertengahan tahun 2013 Usaha bpk Asep menuai keberhasilan , semakin baiknya server dan jaringan membuat para masyarakat sekitar daerah tempat tinggalnya dapat membayar tagihan listrik dan telpon di tempat usaha bpk asep . mereka tak perlu lagi mengantri di kecamatan . Hal ini sangat bermanfaat bagi mereka yang sibuk dengan rutinitas kerja .
   Analisa :
                setiap ide usaha yang baru memang tidak mudah untuk di jalan kan , banyak kendala yang akan di hadapi oleh usaha yang benar  benar baru , salah satu kendalanya adalah sosialisasi dan mind set masyarakat yang membuat ragu . Namun dengan niatan yang baik dan kerja keras usaha pak asep berjalan dengan lancar , akhirnya menjadi andalan masyarakat dalam membayar tagihan rekening .

No comments:

Post a Comment